KEDUNGWUNI - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi,S.Sos.,M.Si menghadiri acara Seminar dan Workshop Smart School Iot Revolusi Industri 4.0 bertempat di SMK Muhammadiyah Bligo Kabupaten Pekalongan,Jumat (6/12/2019).

 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kominfo, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bligo, serta beberapa narasumber.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo menyampaikan bahwa Internet Of Things (IoT) merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus menerus. Adapun kemampuannya seperti berbagi data,remote control dsb.

Beliau menambahkan, Smart school adalah sekolah digital dengan integrasi terpadu, memudahkan proses belajar mengajar dan memicu siswa untuk lebih aktif berinteraksi. IoT merupakan kombinasi teknologi internet dengan didukung infrastruktur jaringan yang menghubungkan berbagai sumber data, baik dari perangkat keras maupun perangkat lunak sehingga menciptakan sistem komunikasi terintegrasi antar perangkat teknologi yang bersifat machine to machine.

Dengan diadakannya Seminar dan Workshop tersebut, diharapkan seleuruh peserta agar dapat mengikuti dengan baik dan dapat mempersiapkan diri agar dapat bersaing pada kawasan ASEAN maupun dalam skala global.(red)