SEMARANG - Kabupaten Pekalongan kembali peroleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan kali ini diberikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah mewakili Gubernur (11/12/2019),  bersamaan acara Launching Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) Provinsi Jawa Tengah, serta MoU antara Gubernur Jawa Tengah dengan Bupati/Walikota Se  Jateng terkait Layanan Pengaduan Terintegrasi.

 

Walaupun belum menjadi terbaik, proses perjalanan masuk ke TOP 20 dan TOP 40 telah dikawal dengan baik oleh seluruh perangkat daerah beserta stakeholder yang turut terlibat mandegani. Hasilnya Kabupaten Pekalongan memperoleh 3 Penghargaan untuk 20 Besar di Bidang Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jateng. 3 pelayanan tersebut yaitu :

  1. Top 20 untuk Laboratorium Kemiskinan ( Bappeda)
  2. Top 20 untuk Kampung IVA ( PUSKESMAS Karangdadap)
  3. Top.40 untuk Kursus Samara (Kursus Persiapan Pranikah menuju keluarga Samara) diberikan pada Puskesmas Wiradesa.

Kerja keras dan upaya yang telah dilakukan untuk menghasilkan inovasi dan pelayanan terbaik sebagai peruwujudan "Inisiatif Progresif" telah menampakkan hasil nyata dengan diberikannya apresiasi dan penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Pekalongan. (Red)