KAJEN - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Rapat Persiapan Evaluasi Mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kabupaten Pekalongan Tahun 2020 dengan Tim Evaluasi Internal SPBE seluruh OPD Kabupaten Pekalongan di Aula Dinkominfo melalui videoconference menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dinkominfo Kabupaten Pekalongan yaitu aplikasi rama dengan alamat tautan https://rama.pekalongankab.go.id (23/07/2020)


Maksud pelaksanaan Evaluasi SPBE ini adalah untuk mengetahui suatu nilai Indeks SPBE di Pemerintah Daerah. Dengan dilaksanakan evaluasi SPBE, dapat mengetahui capaian kemajuan pelaksanaan SPBE pada pemerintah daerah, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan SPBE, dan menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi SPBE pada Pemerintah Daerah.

Rapat Persiapan Evaluasi Mandiri SPBE dihadiri oleh Kepala Dinkominfo, Anis Rosidi, S.Sos.,M.Si., Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinkominfo, Abdul Azis, S.E., M.Si. dan seluruh tim evaluasi internal SPBE di seluruh OPD di Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkominfo, Anis Rosidi, S.Sos.,M.Si. mengungkapkan bahwa evaluasi SPBE ini menbutuhkan partisipasi seluruh OPD di Kabupaten Pekalongan. Bapak Anis Rosidi mengimbau agar penilaian sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

Kemudian Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, Abdul Azis, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa evaluasi mandiri SPBE ini kali ketiga dilakukan di Kabupaten Pekalongan. Evaluasi dilaksanakan dengan menggunakan 35 indikator. Bapak Abdul Azis mengharapkan pada evaluasi yang ketiga ini dapat mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.