• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Penandatanganan Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan menuju Smart City oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Ditjen Aptika Kemenkominfo

Penandatanganan Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan menuju Smart City oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Ditjen Aptika Kemenkominfo

Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan menuju Smart City dengan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI), yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Bupati Pekalongan, Selasa (5/03/2024).

Kegiatan penandatanganan nota kesepakatan ini diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang telah terpilih melalui proses penilaian yang dilaksanakan pada Tahun 2023.

WhatsApp Image 2024 03 05 at 12.03.41 1

Tujuan kesepakatan ini adalah untuk menerapkan Gerakan Menuju Smart City secara terpadu dalam rangka mendorong kemudahan layanan publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinkominfo berserta jajarannya, Kepala Bappeda, Kepala BPKD Kabupaten Pekalongan, dan perwakilan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pekalongan.

Sejak tahun 2017, Kementerian Kominfo bersama dengan beberapa K/L terkait lainnya telah menginisiasikan Gerakan Menuju Smart City di 100 Kabupaten/Kota. Saat ini, program tersebut telah memasuki masa evaluasi.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama dan komunikasi bagi para pihak, dalam pelaksanaan program Gerakan Menuju Smart City secara terpadu.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ditjen Aptika Kominfo RI, kemudian memasuki acara inti yaitu Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Ditjen Aptika Kominfo RI dengan 10 Pemerintah Kota/ Kabupaten terpilih, dan diakhiri dengan penutupan.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.