• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Lakukan Studi Tiru Penerapan SPBE di Dinkominfo Kabupaten Sukoharjo

Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Lakukan Studi Tiru Penerapan SPBE di Dinkominfo Kabupaten Sukoharjo

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan melalui Bidang Penyelenggaraan E-government melaksanakan kegiatan Studi Tiru Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo (7/3/2024).

Tujuan kegiatan studi tiru ini adalah untuk belajar bagaimana penerapan SPBE di Kabupaten Sukoharjo sehingga menjadi salah satu Kabupaten/Kota yang memiliki indeks SPBE tinggi.

WhatsApp Image 2024 03 07 at 10.38.38

SPBE sendiri merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo beserta jajaran. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Kabupaten Sukoharjo. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bidang Penyelenggaraan E-government, kemudian menuju acara inti yaitu berbagi ilmu mengenai penerapan SPBE.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-government menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan, karena itu, dengan kunjungan ini diharapkan dapat melihat sejauh mana penerapan dan perkembangan SPBE di daerah lain sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Pekalongan 


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.