Berita

Dalam rangka penerapan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi SPBE, dinkominfo Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan Evaluasi Mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  tahun 2019 pada Selasa, 15 Agustus 2019 di Aula Inspektorat Kabupaten Pekalongan. Rapat dihadiri oleh 30 perwakilan OPD se-Kabupaten Pekalongan.

KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan mempunyai langkah transformatif dalam pengolahan sampah, yakni dari berbasis offline menjadi online.
Hal itu ditandai dengan dilaunchingnya pengelolaan sampah berbasis aplikasi Yowaste di Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Jumat (4/10/2019).
Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si mengatakan, pengolahan sampah di Kabupaten Pekalongan awalnya masih berbasis offline dan sekarang akan mulai diberlakukan dengan menggunakan aplikasi online.

OMZET PEKAN RAYA KAJEN 2019 CAPAI RP 10 MILIAR LEBIH

KAJEN – Omzet Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 mencapai Rp 10,5 Milyar dengan rincian Rp 10 milyar transaksi cash/tunai dan Rp 500 juta menggunakan transaksi non tunai atau dengan Brizzi. Selain itu jumlah pengunjung selama PRK berlangsung mencapai 400 ribu orang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si dari laporan panitia dalam Penutupan Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 di Alun-alun Kajen, Minggu (15/9/2019) malam.

Bupati KH. Asip juga berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara PRK, dan pengemasannya yang tampil beda dari biasanya. Kali ini ditekankan dengan mengangkat seni, komunitas dan produk unggulan di Kabupaten Pekalongan.

KAJEN - Di era digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) diminta berlari untuk bisa memberikan informasi yang akurat, cepat, dan updating. Pesan itu disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat melakukan Groundbreaking pekerjaan Pembangunan Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Pekalongan di Jalan Krakatau, Kompleks Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/8/2019) pagi.

KAJEN -  Penampilan Sanggar Pandagan Cempaluk Kecamatan Kesesi mendapat predikat Terbaik I dengan raihan skor tertinggi yaitu 259 , disusul Terbaik II yakni Teater WOT Kecamatan Wonokerto (skor 258) dan Terbaik III yakni Sanggar Tunas Muda Kecamatan Talun (skor 256) dalam Seleksi Pertunjukan Rakyat Tingkat Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Dan Informartika Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Minggu (1/4).

Demikian hasil keputusan Dewan Juri yang terdiri dari Kabid Kehumasan Dinkominfo, Eka Iman Prabawa SH, M.Eng, Sekretaris I FK Metra Kabupaten Pekalongan Joko Heru Setyawan, dan Pengurus DKD Kabupaten Pekalongan, Yoyok Sudarsono HS dengan mempertimbangkan beberapa unsur penilaian yang sudah ditentukan.

KAJEN – Penyampaian informasi pembangunan melalui kesenian tradisional pada masa sekarang ini masih diperlukan. Namun demikian, agar lebih efektif, penyampaian informasi ini perlu disebarluaskan melalui berbagai media, terutama media yang bisa menjangkau lebih luas seperti radio, televisi, maupun internet. 

Hal ini terungkap dalam Sarasehan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Pekalongan Tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Pekalongan di Gedung Pemuda, Jl. Teuku Umar No. 2 Kajen, Selasa (14/11). Sarasehan kali ini bertemakan “Peran Media Tradisional di Era Digital”.