DINKOMINFO ADAKAN BINTEK PENYUSUNAN DAFTAR INFORMASI PUBLIK DAN PEMUTAKHIRAN DATA INFORMASI PADA WEBSITE OPD DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PEKALONGAN

23 Desember 2019

KAJEN - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Informasi Publik dan Pemutakhiran Data Informasi pada Website OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Inspektorat Kabupaten Pekalongan, Rabu (18/12/2019). Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Anis Rosidi. S.Sos. M.Si. dan dihadiri Kabid Humas Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Eka Imam Prabawa, SH.,M.Eng. serta tamu undangan lainnya.

Dalam pembukaan, Kepala Dinkominfo menyampaikan pentingnya seluruh OPD untuk mengupdate konten website. Karena masyarakat perlu mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh OPD. Maka dari itu, seluruh admin website diharapkan dapat mengupdate konten website secara berkala dan mempublish seluruh kegiatan yang ada di dalam OPD masing-masing.

Dalam acara tersebut diisi dengan penyampaian materi oleh Kasi Sarana Komunikasi, Diseminasi dan Layanan Informasi Publik Dinkominfo, terkait penyusunan daftar informasi publik yang dapat dipublikasikan melalui website OPD serta daftar informasi yg dikecualikan atau tidak boleh di publish kepada masyarakat.

Dalam sesi kedua, disampaikan materi mengenai update menu website. Materi disampaikan oleh staf Dinkominfo Bidang E-Government Rois Kurnia Dinna. Dalam penyampaian materi, beliau menyampaikan bahwa Dinkominfo telah memfasilitasi seluruh OPD dalam pemeliharaan website. Dalam pemeliharaan website juga dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan Pranata Komputer di OPD untuk mencari angka kredit. Maka dari itu, Prakom Kab.Pekalongan diharapkan dapat aktif dalam kegiatan.

Acara ditutup oleh Kabid Humas Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Eka Imam Prabawa, SH.,M.Eng. Beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh admin website OPD, semoga seluruh admin webite OPD dapat menyampaikan informasi secara luas untuk masyarkat di Kab.Pekalongan melalui website yang telah tersedia. Jika admin website merasa kesulitan atau ingin melakukan sharing terkait kegiatan,Dinkominfo siap membantu. (red)