DINKOMINFO IKUTI FGD PENYUSUNAN DRAFT KABUPATEN PEKALONGAN DALAM ANGKA

07 Februar1 2020

KAJEN - Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan bersama Badan Pusat Statistik mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Draft Publikasi Kabupaten Pekalongan dalam Angka, bertempat di hotel Marlin Kec.Wiradesa, Kamis (6/2/2020).

Acara dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik dan Kepala Dinkominfo sebagai narasumber dalam acara tersebut. Acara diikuti oleh beberapa OPD, BUMN dan BUMD yang terkait dengan bidang sosial ekonomi.

Kepala BPS Siti Mardiyah,MA menyampaikan bahwa Data Dalam Angka (DDA) akan diterbitkan pada akhir bulan Februari 2020, tujuannya adalah agar sesuai jadwal yang telah tersusun. Kepala BPS berharap kualitas data menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Karena BPS memperoleh data sekunder dari para OPD yang menggambarkan tentang kondisi sosial ekonomi di Kabupaten Pekalongan.

Kepala Dinkominfo Anis Rosidi,S.Sos.,M.Si menjadi narasumber dalam acara FGD. Beliau menyampaikan materi mengenai pentingnya data sebagai dasar pengambilan kebijakan. Beliau menambahkan bahwa data merupakan sumber dasar, karena dari data itulah lalu diproses menjadi informasi, dan informasi tersebut memberi pengetahuan untuk dasar sebagai pijakan dalam mengambil suatu kebijakan pembangunan.

Tujuan dari acara ini adalah persiapan menuju Launching Kabupaten Pekalongan dalam Angka yang akan diadakan pada tanggal 20 Februari 2020 mendatang.(red)