KANTOR BARU DINAS KOMINFO DIRESMIKAN OLEH BUPATI PEKALONGAN

14 Februar1 2020

KAJEN - Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan peresmian kantor baru. Peresmian dilaksanakan di halaman kantor Dinkominfo, Rabu (12/2/2020). Hadir dalam acara peresmian,Bupati Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan, Sekda Kab.Pekalongan,Kepala Dinkominfo,Kepala OPD se Kab.Pekalongan serta beberapa mitra Dinkominfo dan para wartawan media massa.

Dalam laporannya, Kepala Dinkominfo Anis Rosidi,S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa kantor baru Dinkominfo mulai dibangun pada bulan Juli 2019 selama 180 hari kalender. Pembangunan kantor Dinkominfo menggunakan dana APBD Kabupaten Pekalongan. Kantor baru Dinkominfo ini memiliki fasilitas Data Center yang memadai dan berfungsi untuk menyimpan data seluruh OPD di Kabupaten Pekalongan. Selain itu, halaman Dinas Kominfo akan dijadikan ruang publik dan diharapkan masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut,tambahnya. Diharapkan pada tahun 2021 nanti Dinkominfo dapat melengkapi fasilitas yang belum terpenuhi saat ini, maka Beliau berharap Pemerintah Kabupaten Pekalongan dapat membantu dalam pemenuhan fasilitas-fasilitas yang belum tersedia.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi,SH,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dinas Komunikasi kurang meresonansi hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Dinkominfo belum begitu kencang dalam mengabarkan mengenai sejumlah kegiatan maupun pembangunan yang sifatnya sebuah keberhasilan. “Bukannya kita mencari pencitraan, namun keberhasilan pembangunan ini juga perlu kita suarakan ke khalayak umum melalui Dinkominfo”. Ujar Bupati Pekalongan. Beliau berharap, dengan diresmikannya kantor baru Dinkominfo, maka kinerja seluruh pihak Dinkominfo dapat lebih baik lagi karena fasilitas yang dimiliki kini sudah semakin baik.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan peresmian Gedung Dinkominfo oleh Bupati Pekalongan. Sedangkan pemotongan tali dilakukan oleh Wakil Bupati Pekalongan sebagai simbol bahwa kantor Dinkominfo telah diresmikan.(red)