Kajen - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Pemerintahan Berbasis TI (Jumat,20/12/2019). Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi di Pemerintah Desa agar kualitas pelayanan kepada masyarkat dapat ditingkatkan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkominfo Anis Rosidi menyampaikan bahwa peran Teknologi Informasi sangatlah penting dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya pemanfaatan TI oleh Pemerintah Desa, diharapkan keterbukaan informasi dapat terlaksana dengan baik. Informasi-informasi yang berkaitan dengan pemerintahan dapat dicantumkan melalui web desa.

Maka, diharapkan seluruh desa di Kabupaten Pekalongan memiliki web desa sebagai media untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang profil desa serta data penduduk sampai informasi tentang penggunaan dana desa.

Di sesi kedua, materi diisi oleh Kasi Pengembangan Aplikasi dan Informatika, Ari Wahyu Mukti Wibowo. Beliau menyampaikan mengenai pentingnya website desa untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Di sesi akhir, disampaikan tata cara pengusulan pembuatan domain desa.(red)