• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Lakukan Studi Tiru Penerapan Smart City di Dinkominfo Kabupaten Banyumas

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan melalui Bidang Penyelenggaraan E-government melaksanakan kegiatan Studi Tiru Penerapan Smart City di Kabupaten Banyumas. Kegiatan dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas (6/2/2024).


Apa itu Smart City? Smart City adalah suatu konsep pengembangan sebuah kota dengan menerapkan dan  mengimplementasikan teknologi secara inovatif, efektif dan efisien dengan cara menghubungkan  infrastruktur fisik, ekonomi dan sosisal dalam sebuah Kawasan sehingga meningkatkan pelayanan dan  mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.
IMG 20240207 WA0018
Tujuan kegiatan studi tiru ini adalah untuk menggali lebih dalam mengenai hal-hal yang diperlukan dalam pendampingan Penyusunan Masterplan Smart City oleh Kemenkominfo karena Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu kabupaten/kota yang terpilih untuk mendapatkan pendampingan penyusunan Masterplan Smart City di tahun 2024 ini.

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas, Drs. Yayah Setiono, M.M didampingi oleh Kepala Bidang Aptika Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Hendriarto Wigunawan, ST, MAP, MA, beserta staf bidang Aptika Dinkominfo Kabupaten Banyumas.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Banyumas, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan, Supriyadi, S.E., M.M., kemudian paparan, selanjutnya sesi tanya jawab.
IMG 20240207 WA0013
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat untuk Kabupaten Pekalongan dalam Penyusunan Masterplan dan Penerapan Smart City yang baru akan dilakukan


Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Dukung Percepatan Digitalisasi Pelayanan Publik dan Pelaksanaan Audit SPBE/TIK Provinsi Jawa Tengah

Surakarta – Sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang melaksanakan fungsi di bidang Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan Dinas Komunikasi dan Informatika yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan di Adhiwangsa Hotel & Convention, Surakarta pada tanggal 30-31 Januari 2024.


Halaman 1 dari 15

© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.