• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
DINKOMINFO LAKUKAN KUNJUNGAN KE BSSN

DINKOMINFO LAKUKAN KUNJUNGAN KE BSSN

DEPOK - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan ke kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang berada di Jl. Raya Muchtar No.70, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (27/02/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan guna berkoordinasi dengan BSSN terkait keamanan data dan informasi di Kabupaten Pekalongan. Dalam kunjungan tersebut dihasilkan kerjasama berupa bantuan IT Security Assessment (keamanan sistem informasi), bantuan pemasangan honeynet dan pembentukan Computer Security Insident Respon Team (CSIRT) oleh BSSN.

Honeynet adalah jaringan yang diatur dengan kerentanan yang disengaja, tujuannya adalah untuk mengundang serangan, sehingga aktivitas dan metode penyerang dapat dipelajari dan informasi tersebut digunakan untuk meningkatkan keamanan jaringan. Sedangkan CSIRT merupakan tim koordinasi teknis terkait insiden jaringan internet di seluruh dunia. CSIRT mewadahi serta mengatur suatu cara pengananan berbagai insiden di bidang Teknologi informasi agar masalah yang terkait insiden jaringan internet dapat diselesaikan secara cepat, tepat serta pengamanan data dan informasi dapat dilaksanakan dengan baik. (red)


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.