• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Paparan Laporan Hasil IT security Assessment (ITSA) oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

Paparan Laporan Hasil IT security Assessment (ITSA) oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan telah melaksanakan ITSA (IT Security Assessment) oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 3 September 2020. Hasil ITSA dipaparkan di Aula Dinkominfo oleh tim dari BSSN, yaitu Bapak Kurniawan, Bapak Kukuh Bangun Laksono, dan Ibu Kuni Inayah. Kegiatan penyampaian laporan hasil ITSA dihadiri oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi, S.Sos., M.Si, Sekretaris, Kabid, Kasi dan staf Dinkominfo Kabupaten Pekalongan. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan BKD Diklat Kabupaten Pekalongan.

laporan hasil itsa bssn 2

Dari tiga aplikasi yang diuji yaitu website pekalongankab.go.id, aplikasi simpeg (simpeg.pekalongankab.go.id), dan aplikasi BPHTB (e-pajak.pekalongankab.go.id) terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki agar aplikasi-aplikasi tersebut memiliki keamanan yang lebih baik.

Dari kegiatan ini tim dari bssn memberikan beberapa rekomendasi, diantaranya adalah agar Kabupaten Pekalongan melakukan audit website/aplikasi secara berkala dan berkesinambungan. Selain itu juga dapat melakukan peningkatan kemampuan SDM melalui seminar, pelatihan, workshop, bimtek, dan lain-lain.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.