• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
DINKOMINFO BERSAMA TIM KAJEN SATU DATA LAKSANAKAN DISKUSI, KOORDINASI DAN SINKRONISASI DATA SECARA DARING

DINKOMINFO BERSAMA TIM KAJEN SATU DATA LAKSANAKAN DISKUSI, KOORDINASI DAN SINKRONISASI DATA SECARA DARING

Kajen - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan mengadakan acara diskusi, koordinasi dan sinkronisasi data secara daring di aula Dinkominfo Kabupaten Pekalongan (24/11/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pekalongan yang terkait dalam Tim Kajen Satu Data. Acara akan berlangsung 2 (dua) hari yaitu tanggal 24 - 25 November 2020.

Acara diskusi, koordinasi dan sinkronisasi data ini bertujuan untuk pemenuhan atas data pemerintah yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, mudah diakses dan dapat dibagipakaikan kembali oleh pengguna dalam aplikasi Kajen Satu Data. Kajen Satu Data sendiri merupakan sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Dalam hal ini Dinkominfo Kabupaten Pekalongan berperan sebagai wali data.

Sinkronisasi Kajen Satu Data 1

Di hari pertama acara, Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa Kajen Satu Data ini merupakan suatu keharusan bagi Kabupaten Pekalongan karena dengan adanya Kajen Satu Data mencakup 3 hal yaitu Single Data System, Keterbukaan Informasi Publik, dan penyelenggaraan E-Government. Untuk itu, Kepala Dinkominfo mengharapkan agar semua OPD khususnya yang terkait dalam tim Kajen Satu Data dapat mendukung terlaksananya Kajen Satu Data di Kabupaten Pekalongan.


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.