• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
DINKOMINFO HADIRI TOT APLIKASI JOGO TONGGO YANG DISELENGGARAKAN DINKOMINFO JATENG

DINKOMINFO HADIRI TOT APLIKASI JOGO TONGGO YANG DISELENGGARAKAN DINKOMINFO JATENG

Pekalongan - Dinkominfo Kab. Pekalongan hadiri Training of Trainer (TOT) Aplikasi Jogo Tonggo yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah (26/11/2020). Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika Kota Pekalongan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. TOT Aplikasi Jogo Tonggo ini dihadiri oleh Dispermades dan Dinkominfo Kabupaten/ Kota se-Eks Karesidenan Pekalongan dan Banyumas yang dalam hal ini bertindak sebagai Supporting System.


Jogo Tonggo merupakan aplikasi yang dibuat oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk memantau, mengetahui kondisi real di lapangan / masyarakat di tiap kabupaten sampai tingkat RW. Aplikasi ini meliputi data / info bidang kesehatan, sosial dan keamanan, ekonomi dan hiburan. Aplikasi tersebut sebagai upaya pengendalian dan penentuan strategi penanganan Covid-19.

TOT Aplikasi Jogo Tonggo 2

Dalam kesempatan ini, Adi Santoso, narasumber dari Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa input data dari RW sangat penting. Sangat baik jika input data pada aplikasi Jogo Tonggo dilakukan setiap hari karena data-data tersebut akan menjadi dasar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penentuan kebijakan strategi penanganan Covid-19. Untuk itu dibutuhkan koordinasi dari seluruh unsur terkait.


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.