• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
PEMASANGAN ROUTER METRO OLEH DINKOMINFO PROVINSI JAWA TENGAH

PEMASANGAN ROUTER METRO OLEH DINKOMINFO PROVINSI JAWA TENGAH

Kajen – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pekalongan menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah dalam rangka setting router integrasi infrastruktur jaringan FO-Metro Kab/ Kota se-Jawa Tengah (29/01/2021). Program ini bertujuan untuk mengoptimalkan integrasi layanan  TIK antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kab/ Kota se-Jawa Tengah serta antar Pemerintah Kab/ Kota se-Jawa Tengah.

Metro Ethernet merupakan jaringan komunikasi pita lebar berbasis teknologi IP/Ethernet dengan cakupan area metropolitan yang dapat memberikan fleksibelitas, simplisitas, efetivitas serta QoS (Quality of Service) bagi perusahaan. Jaringan Metro Ethernet ini dapat digunakan sebagai Metropolitan Access Network untuk menghubungkan subscriber dan perusahaan ke WAN (Wide Area Network) seperti internet atau untuk menghubungkan kantor cabang dengan kantor pusat dalam suatu area metro (intranet). Ruang lingkup layanan ini dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan perusahaan.

Pemasangan Router Metro 1

Pemasangan network metro pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini menggunakan point to multi point, perangkat modem, perangkat router dan kapasitas bandwith yang dialokasikan kepada setiap pemerintah daerah sebesar 50 Mbps.

Setting router di Kabupaten Pekalongan ini dilakukan oleh koordinator Eka Suprapti bersama tim yaitu Kesti Ningsih, Adi Kurniawan dan Azam Zakarya dari Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah dan didampingi oleh tim dari Seksi Infrastruktur dan Teknologi Informasi bidang Penyelenggaraan E-government Dinkominfo Kab. Pekalongan.


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.