• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
DINAS KOMINFO ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN EMAIL RESMI ASN  SECARA VIRTUAL

DINAS KOMINFO ADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN EMAIL RESMI ASN SECARA VIRTUAL

Kajen - Pada hari Kamis, (19/3), Dinas Komunikasi dan Informatika (DINKOMINFO) bersama Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKD DIKLAT) mengadakan pelatihan pembuatan email resmi Aparatur Sipil negara (ASN). Kegiatan ini berdasarkan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2019 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, serta berdasarkan surat Kepala BKN nomor 685/B-SI.01.01/SD/E.III/2021 tentang Persiapan Implementasi Single Sign On (SSO), Digital Signature (DS) Nasional dan Pemutakhiran Data Mandiri ASN, yaitu :

  1. Bahwa dalam rangka mendukung program percepatan proses pemutakhiran data mandiri ASN yang akan diselenggarakan pada tahun 2021 agar instansi segera menyiapkan data email resmi yang memiliki domain go.id dan nomor telepon ASN.
  2. Masing-masing ASN harus memiliki 1 akun email resmi (tidak bisa digunakan oleh ASN lain) untuk aktivasi SSO, DS, dan MySAPK.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan secara virtual karena mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Arif Wibowo, ST, staf Bidang Penyelenggaraan EGovernment Dinkominfo, dan Fariz Helmi An Nurullah, S.Kom, Kepala Sub Bidang Data dan Informasi BKD Diklat. Peserta yang mengikuti pelatihan adalah seluruh pengelola kepegawaian dari OPD, UPTD Puskesmas, Korwil Dindikbud dan SMP Negeri Se-Kabupaten Pekalongan.

Hasil pelatihan kali ini adalah setiap ASN di Kabupaten Pekalongan memiliki email resmi dengan menggunakan domain go.id. (red)


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.