• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Integrasikan Pengetahuan tentang Pengembangan aplikasi Kajen Satu Data, Pemkab Pekalongan melalui Dinominfo Adakan Training of Trainer

Integrasikan Pengetahuan tentang Pengembangan aplikasi Kajen Satu Data, Pemkab Pekalongan melalui Dinominfo Adakan Training of Trainer

KAJEN – Dalam rangka mengintegrasikan pengetahuan tentang pengembangan aplikasi Kajen Satu Data (KSD), Pemkab Pekalongan melalui Dinkominfo Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan acara ‘Training Of Trainer Kajen Satu Data’. Dimana acara tersebut diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada hari Kamis dan Jumat (25-26/11/2020) di Hotel Santika Pekalongan.

Acara trainer tersebut, diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari masing-masing perwakilan OPD dan juga perwakilan kecamatan.

Adapun untuk hari pertama diselenggarakannya ‘Training Of Trainer Kajen Satu Data’ ini, acara dibuka oleh PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Drs.Budi Santoso, M.Si. Selanjutnya keynote speaker oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi, S.Sos., M.Si. dan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si. Kemudian pemateri di hari pertama ini adalah Kepala BPS Kabupaten Pekalongan, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Informatika Dinkominfo kabupaten Pekalongan Ari Wahyu Mukti Wibowo, S.Kom, dan dari TA KOMPAK.
Kajen Satu Data 3
Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi mengatakan bahwa aplikasi Kajen Satu Data (KSD) merupakan satu portal data hasil kerjasama antara Kabupaten Pekalongan dengan KOMPAK, yang diharapkan mampu mendukung penetapan kebijakan program, dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Pekalongan berdasarkan pada basis data yang dapat dipertanggungjawabkan.

‘’Kajen Satu Data merupakan upaya agar pemanfaatan data tidak hanya terbatas pada penggunaan secara internal di satu instansi pemerintah, akan tetapi dapat dibagipakai antar pengguna data,’’ kata Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi saat menghadiri acara Training Of Trainer KSD di Hotel Santika, pada hari ini, Kamis (25/11/2021).


© 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.