SOSIALISASI PEMANFAATAN PANTER DAN BESIGN OLEH DINKOMINFO KABUPATEN PEKALONGAN
Cetak

SOSIALISASI PEMANFAATAN PANTER DAN BESIGN OLEH DINKOMINFO KABUPATEN PEKALONGAN

Kajen - Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan acara Sosialisasi Pemanfaatan Panter dan Besign di aula Dinkominfo Kabupaten Pekalongan. (21/03/2023).

Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Ir. Sri Megawati, MM dihadiri oleh petugas operator sandi kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Statistik dan Persandian menyampaikan bahwa pada era transformasi digital sekarang ini, membutuhkan pengamanan informasi diantaranya dengan pemanfaatan sertifikat elektronik. Balai Sertifikasi Elektronik, BSSN selaku penyelenggara Sertifikat Elektronik telah menyediakan tools yang dapat digunakan untuk melakukan penandatanganan dokumen secara elektronik yaitu Aplikasi panter dan besign.


Acara ini merupakan kelanjutan dari acara penandatanganan dokumen komitmen satu data indonesia yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2023, yang mana untuk membantu kelancaran proses penandatanganan secara mandiri pada masing-masing OPD Kecamatan menggunakan aplikasi panter maupun besign.

Setelah sosialisasi pemanfaatan Panter dan Besign, acara yang diselenggarakan oleh Bidang Statistik dan Persandian ini dilanjutkan dengan koordinasi dan evaluasi kegiatan operator sandi kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.