• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Kini Pengunjung Alun-alun Kajen Bisa Internetan Gratis KINI PENGUNJUNG ALUN-ALUN KAJEN BISA INTERNETAN GRATIS

Kini Pengunjung Alun-alun Kajen Bisa Internetan Gratis KINI PENGUNJUNG ALUN-ALUN KAJEN BISA INTERNETAN GRATIS

“Wifi di kawasan Alun-alun Kajen dulu pernah ada, namun selama beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan. Dan sekarang sudah bisa di akses lagi, Jumlah pengunjung Alun-Alun Kajen terus meningkat dengan keberadaan Al Qur’an yang berputar sebagai ikon Kota Santri, dan air mancur warna-warni serta keberadaan videotron di Kawasan Alun-alun Kajen. Wifi mulai aktif di awal April ini,” tutur Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pekalongan, Supriyadi, SE MM, Rabu (12/4/2023).

Selain di Alun-Alun Kajen, tersedia juga wifi gratis di sekitarnya, yaitu di Taman Pendopo Bupati Pekalongan bagian timur dan Taman Pendopo Bupati Pekalongan bagian barat.

Warga dapat mengakses wifi dengan nama ALUN-ALUN KAJEN, TAMAN PENDOPO TIMUR dan TAMAN PENDOPO BARAT tanpa password atau sandi.

Dengan kecepatan 100 mbps di setiap lokasi tersebut, wifi dapat diakses sekitar 100 orang per titiknya dan sinyal dapat dijangkau hingga radius 200 meter. “Namun kecepatan yang akan didapatkan tergantung jumlah pengguna, perangkat dan hal lainnya seperti penghalang, ini akan terus kita evaluasi” jelas Supriyadi.

Internet Gratis 2

Selain di Kawasan Alun-alun Kajen dan sekitarnya, wifi gratis juga tersedia di Halaman Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan, RSUD Kraton, RSUD Kajen, dan kawasan International Batik  Center (IBC) di Wiradesa.

Supriyadi berharap, dengan adanya wifi publik di era digitalisasi ini, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi dan atau hiburan yang dibutuhkan. “Harapan kami, dengan banyaknya orang yang berkumpul, semakin mempermudah penyebaran informasi. Siapapun bisa memanfaatkan wifi ini. Masyarakat juga bisa cepat menggali informasi dan hiburan. Tetap jaga nilai-nilai positif, bijak dalam menggunakan internet, serta tetap memperhatikan etika dan moral. Lebih bagus lagi digunakan untuk sarana menuntut ilmu para pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan untuk menyelesaikan tugas atau keperluan pendidikan lainnya.,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya layanan internet gratis di ruang-ruang publik, berdampak pada semakin efektifnya penyebarluasan informasi positif  di Kabupaten Pekalongan. “Baik kegiatan pemerintahan, pembangunan, maupun kemasyarakatan, sehingga Kabupaten Pekalongan semakin bisa dikenal,” ungkap Supriyadi.  

Internet Gratis 1

Dia mengatakan, jika masyarakat memiliki keluhan-keluhan terkait wifi publik di wilayah Kabupaten Pekalongan, dapat menyampaikan laporan melalui WA Aduan Lapor Bupati  pada nomor 085600900300. WA tersebut juga menerima laporan/ aduan terkait pelayanan publik lainnya. *) Tim Dinkominfo Kab. Pekalongan


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.