• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Dinkominfo Dampingi Plt Bupati Pekalongan dalam Rakor Pemetaan Potensi Wilayah APKASI

Dinkominfo Dampingi Plt Bupati Pekalongan dalam Rakor Pemetaan Potensi Wilayah APKASI

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan mendampingi Plt Bupati Pekalongan dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Potensi Wilayah Bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI secara virtual di Ruang Rapat Bupati Pekalongan (16/11/2020).
 
Kegiatan rapat koordinasi dibuka oleh Plt. Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu Bapak Marvels Parsaoran Situmorang. Kemudian dilanjutkan paparan oleh tenaga ahli dan setelah itu dilakukan diskusi.
20201116 142607
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memetakan potensi wilayah kecamatan dalam gelaran pengembangan Fiber Optic / Fixed Broadbrand sehingga target RPJMN 2020-2024 pada upaya perluasan jangkauan infrastruktur telekomunikasi jaringan tetap pita lebar mencakup 60% total Kecamatan di Indonesia.
 
Pendataan dilakukan dengan cara masing-masing kabupaten/ kota mengisi formulir online yang telah disediakan Kementerian Komunikasi dan Informatika paling lambat sebelum tanggal 20 Nopember 2020. Poin-poin yang harus diisi oleh kabupaten/ kota yaitu tata kelola TIK, wawasan perizinan, kemudahan pembangunan, pemetaan potensi kebutuhan fixed broadband, potensi wilayah dan harapan pemda terhadap fiber optic.
 

© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.