• +62 285 381781
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Pekalongan.

Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Pekalongan dalam rangka Percepatan Tanam Padi dan Olah Lahan Pertanian. Kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2023.

Kunjungan Presiden RI 3

Rangkaian kunjungannya antara lain mengunjungi proses tanam perdana padi untuk MT (Masa Tanam) 1 di Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi,  memberikan pembinaan kepada kurang lebih 25 ribu undagan yang terdiri dari para penyuluh pertanian, Babinsa, pengecer pupuk, serta petani se-Jawa Tengah di Alun-alun Kajen, kunjungan ke SMK Negeri 1 Kedungwuni, serta Gudang Bulog Wiradesa.

Kunjungan Presiden RI 1

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut dan didampingi Bupati Pekalongan Fadia Arafiq sebagai tuan rumah tampak hadir mendampingi Pj. Gubenur Jawa Tengah – Nana Sudjana, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto serta sejumlah anggota DPR RI dan DPRD, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar beserta jajaran pejabat di Lingkungan Pemkab Pekalongan.

Kunjungan Presiden RI 2

Dalam rangkaian kunjungannya, Presiden memberikan beberapa bantuan baik kepada para petani maupun sekolah, yaitu berupa tiga rumah pompa di tiga kecamatan, bantuan mobil listrik di SMK Negeri 1 Kedungwun dan bantuan di Kecamatan Bojong.

Kunjungan Presiden RI 3

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menggelar kuis kepada semua yang hadir dengan hadiah sepeda.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.